Cara Masak - Cara Menciptakan Kolak Candil Ubi Merah Istimewa

Kolak Candil dikenal juga dengan nama kolak biji salak sangat gampang kita jumpai ketika bulan ramadhan. Kolak Candil ini memang nikmat dijadikan menu berbuka puasa alasannya yaitu rasanya yang elok dan lezat apalagi kalau dengan kombinasi kolak pisang pastinya rasanya semakin istimewa. Bagi anda yang ingin mencoba resep menciptakan kolak candil Berikut ini yaitu salah satu resep kolak candil yang dibentuk dari ubi merah.

RESEP KOLAK CANDIL

 dikenal juga dengan nama kolak biji salak sangat gampang kita jumpai ketika bulan ramadhan Cara Masak - Cara Membuat Kolak Candil Ubi Merah Istimewa
img by flickr.com

Bahan – Bahan Membuat  Candil :
Ubi merah 500 gram ( rebus , kupas kemudian haluskan )
Garam  ¼  sdt
Tepung kanji 70 gram
Air 1500 ml

Bahan – Bahan Membuat Kuah Kolak :
Santan 1000 ml
Gula merah  400 gram
Garam  ½  sdt
Santan kental 500 ml
Pisang ambon 4 buah ( bersihkan , potong ukuran 1 cm )
Daun pandan 4 buah ( bentuk simpul , memarkan )

Cara Membuat Kolak Candil :
  • Candil : Campur ubi yang sudah dihaluskan bersama tepung kanji dan garam. Aduk hingga gabungan rata. Bentuk lingkaran kecil – kecil. Sisihkan.
  • Didihkan air kemudian masukkan bulatan adonan. Masak hingga bulatan terapung. Angkat. Tiriskan
  • Kolak : Rebus santan cair bersama gula merah , garam dan daun pandan hingga larut. Masukkan kepingan pisang. Masak hingga pisang setengah matang. Masukkan santan kental dan candil. Aduk – aduk biar santan tidak pecah. Masak hingga mendidih dan matang. Angkat. Sajikan hangat – hangat.
Demikian resep menciptakan kolak candil dari ubi merah, Jika anda ingin mencoba resep minuman yang lain disini juga ada resep es oyen bandung yang lezat dan segar lho. Selamat mencoba menciptakan kolak candil, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Masak - Cara Menciptakan Kolak Candil Ubi Merah Istimewa"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *